Wacana Kalbar Menjadi Tuan Rumah PON 2020


Wacana mengenai Kalimantan Barat akan mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah PON 2020 tengah mencuat dan menjadi perhatian publik. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengatakan pemerintah pusat akan mendukung rencana pemda Kalbar untuk menjadi tuan rumah PON karena kesempatan menyelenggarakan ajang empat tahunan itu dapat memacu pengembangan olahraga daerah penyelenggara, baik
dari sarana prasarana, cabang unggulan maupun pembibitan atlet. Roy Suryo sangat menyambut baik wacana itu dengan memberikan beberapa saran yakni pengembangan sarana olahraga dengan prioritas olahraga unggulan. 
“Pembangunan Sport Center di pontianak, tentu sebaiknya mengacu kepada olahraga unggulan untuk mengakomodir pengembangan dan dapat menentukan skala prioritas”, Ungkapnya (22/2).
Hal hampir senada juga terucap oleh ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Nanang Sukarna. Ia juga turut menyambut baik jika kalbar akan menjadi tuan rumah PON 2020. Dan dari pihak IMI akan membantu KONI dalam mempersiapkan sarana dan prasarana. “Ya bagus dong, IMI bisa mendukung KONI untuk hal ini mempersiapkan, tidak mudah kan persiapkan sarana dan prasarana yang ada”, ungkapnya usai acara pelantikan ketua IMI Kalbar di Grand Mahkota Hotel, sabtu malam (2/3). (Niko/SPORTA KALBAR).
Posting Komentar
close