Cara Alami Mengurangi Jerawat


Timbulnya jerawat di wajah biasanya disebabkan oleh kotoran yang melekat di kulit wajah saat kita beraktivitas. Jerawat juga ditimbulkan oleh hormon yang berlebihan sehingga sering kali menggunakan produk untuk menghilangkan jerwat di pasaran, tidak kunjung hilang atau berkurang. Jerawat sering kali menganggu penampilan serta menghilangkan kepercayaan diri. Sehingga kita seringkali, mencoba hal baru untuk menghilangkan jerawat ini. Nah di bawah ini beberapa cara untuk mengurangi atau menghilangkan jerwat dengan cara yang alami.

1. Menjaga Wudhu
Bagi orang muslim, tentunya sangat mengenal wudhu. Dengan menjaga wudhu maka kita juga menjaga kebersihan kulit. Wajah akan sering terkena air, sehingga kotoran penyebab jerawat akan hilang saat membasuh muka yang merupakan salahsatu rukun wudhu. 

2. Cuci muka dengan air hangat
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Ada baiknya sebelum berwudhu kita membasuh muka dengan air hangat. Sebab air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

3. Masker Alami
Masker alami dengan menggunakan buah, seperti buah timun, kulit Semangka dan buah-buahan lain yang mengandung air yang banyak. Dengan menggunakan masker alami yang diletakkan diwajah, memberikan kesegaran kulit wajah sekaligus mengangkat kotoran yang membandel.

4. Olahraga dan tidur cukup
Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda. Olahraga di luar rumah juga memeberikan manfaat yang cukup besar untuk mengurangi jerawat pada wajah anda. Sebab kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

5. Rajin Meminum Air Putih
Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul
Posting Komentar
close