Cara Menghilangkan Bekas Luka Atau Jerawat Dengan Bahan Alami

Setiap orang pasti ingin tampil sebaik mungkin. Terkadang memiliki bekas luka atau bercak hitam sering membuat kita merasa tidak percaya diri. Banyak yang sudah kita lakukan dari membeli produk yang berharga murah sampai ke produk berharga mahal. Penelitian terkini memang operasi plastik bisa menghilangkan segala flek hitam atau bekas luka. Namun harganya sangatlah mahal. Nah dari hasil berselancar di dunia internet, hasilnya menemukan beberapa cara sederhana untuk tips menghilangkan bekas luka atau bekas jerawat. Selama tidak menimbulkan efek yang berlebihan apalagi dari bahan-bahan alami kenapa tidak untuk dicoba. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkang bekas luka atau bekas jerawat.

Cara Pertama : Bawang
Ambil satu suing bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Atau bisa juga dengan menggosokkan permukaan bawang merah yang suda dipotong kemudian gosokkan perlahan secara rutin ke area bekas luka atau jerawat. Ingat jangan sampai terlalu lama atau kuat karena akan membuat kulit iritasi atau menipis sehingga menimbulkan perih. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.

Cara Kedua : Mentimun
Mentimun adalah buah yang sangat baik untuk kulit anda selain bisa mengencangkan kulit mentimun juga bisa menghilangkan bekas luka pada kulit. Cara penggunaan buah ini adalah dengan cara memblender ataupun memarut buah ini, setelah itu hasil dari parutan tersebut dioleskan pada tempat yang memiliki luka, lakukan hal tersebut secara rutin dan anda bisa melihat hasilnya.

Cara Ketiga: Beras
Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.

Cara Keempat: Putih Telur
Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah. Bisa di tambah madu agar khasiatnya lebih terjamin.

Cara Kelima: Pare
Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.

Cara Keenam : Teh
Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Gosok the tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

Cara Ketujuh: Kapuk Rindu
Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, bila anda merasa gatal hentikan pemakaian!

Cara Kedelapan: Jeruk dan Lemon
Kandungan vitamin di dalam Jeruk dan lemon dapat menghilangkan bekas hitam pada luka di kulit kita. Untuk jus lemon : perasan lemon atau jus lemon di tetesi pada bagian bekas luka, kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari, maka hasilnya akan terlihat selama 2 minggu. Ingat jangan terlalu lama menggunakan lemon di kulit, sebab rasanya sangat asam dan dapat membuat kulit menjadi iritasi. Untuk jeruk nipis prosesnya sama saja. Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Anda mungkin akan merasakan pedis yang luar biasa pada kulit anda, tetapi itu adalah upaya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda.

Cara Kesembilan: Kentang
Kentang yang telah di cuci bersih kemudian di potong dan diiris tipis, lalu tempelkan pada bagian kulit yang menjadi bekas luka. Lakukan pada malam hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Yang perlu Anda ingat, jangan memaksakan apabila kulit kalian merasa gatal atau kemerahan. Berarti anda alergi terhadap kandungan bahan tersebut. Selamat mencoba.
Posting Komentar
close