Web Browser Gadget yang Sering Di gunakan


Untuk anak muda zaman sekarang, tidak mengkases internet, hidupnya bakalan terasa adayg kurang lengkap. Minimal pasti membuka internet melalui gadgetnya seperti handphone, tab, ipad atau perangkat gadget yang lainnya. Tentunya untuk mencari yang anda butuhkan di Internet adalah sebuah browser. Dari sekian banyak web browser yang ada, berikut ini beberapa web browser yang sering digunakan untuk berselancar di dunia internet. 

Firefox Mobile



Tidak mau ketinggalan dengan Opera Mini, mozilla foundation juga meluncuran web browser yang memang ditujukan untuk aplikasi mobile. Mereka memberi embel-embel "Mobile" sebagai nama web browser mereka. Hampir sama dengan Opera Mini, Firefox mobile dapat digunakan di hampir semua perangkat mobile seperti BlackBerry, Apple iPhone, Google Android maupun Windows Mobile. Meskipun belum mampu menandingi kehandalan dari Opera Mini, sedikit-sedikit Firefox Mobile terus dikembangkan dan terus menambahkan fitur baru yang akan semakin memanjakan penggunanya saat mengakses internet. Penambahan-penambahan tersebut meliputi fitur kompresi, efektfitas penggunaan memory, management bookmarks dan fitur lain yang tentunya akan memudahkan anda saat menggunakannya.


Opera Mini


Opera mini, sampai saat ini masih merupakan aplikasi mobile terbaik yang ada. Aplikasi ini mendukung hampir semua tipe perangkat mobile dengan perangkat lunak apapun, mulai dari BlackBerry, Apple iPhone, Google Android, Windows Mobile maupun Symbian. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki, Opera Mini masih merupakan aplikasi terbaik yang memiliki banyak fitur menarik. Opera mendukung tab, sinkronisasi bookmarks, integrasi search engine, speed dial, penyimpanan halaman offline sampai dengan management password yang dapat anda konfigurasikan dengan mudah. Selain itu, Opera mini sangat hemat bandwidth dibanding dengan yang lain, mendukung kompresi data sehingga akan mempercepat pengaksesan data dan menghemat uang anda. Pilihan yang sangat baik terutama bagi anda yang selalu menggunakan mobile data sebagai bagian dari aktifitas sehari-hari.


Sky Fire


Dengan Sky Fire versi terbaru, browser akan menganalisa sebuah video pada halaman tertentu yang ditemukan dan memberikan pilihan kepada anda apakah ingin membukanya dengan layar penuh. Jika itu belum cukup, Sky Fire memungkinkan anda untuk melihat video yang terkait, trend video, tweet dan gambar yang terhubung dengan halaman yang sedang anda buka. Built in Sky Fire memungkinkan anda untuk memilih apakah tetap ingin membuka mobile web atau membuka website seperti biasa seperti pada notebook melalui perangkat mobile yang anda miliki. Facebook dan twitter juga sudah didukung penuh oleh aplikasi Sky Fire.

Internet Explorer Mobile

Seperti biasanya yang dilakukan oleh Windows, apliaksi Internet Explorer Mobile hanya tersedia untuk apliaksi Windows Mobile dan tidak bisa digunakan pada operating system mobile yang lain. Meskipun begitu, jangan khawatir dengan kualitas aplikasinya karena Microsoft tidak akan ragu untuk mengeluarkan budget yang besar guna mengembangkan apliaksi ini agar tidak kalah dengan yang lain. Bagi yang telah terbiasa dengan Internet Explorer, anda tidak akan kebingungan saat browsing karena hampir semua menu, nama menu, navigasi dan penggunaanya mirip dengan Internet Explorer pada PC atau notebook. Bedanya anda akan menemukan beberapa item menu dipangkas guna menyesuaikannya dengan perangkat mobile.

Nah demikianlah 3 browser yang sering digunakan melalui gadget. Masing-masing sofware browsing tersebut memilki keunggulan. Akan tetapi semua tergantung dengan kecepatan konseksi internet anda.
Posting Komentar
close