Review (Ulasan) Dua Serial Seru SUPERNATURAL dan Agent Of SHIELD

Skye - Agent Of Shield
Film TV berseri di Indonesia memang kurang mengasyikkan, jadi banyak pemirsa tv yang melek internet beralih menonton film-film yang disuguhkan situs-situs TV online. Kalau saya yang pastinya memilih film berseri yang seru dan penuh petualangan. Disini saya akan merekomendasikan 2 Film Berseri yang asyik ditonton. Setelah menonton 2 Film ini pasti akan ketagihan, tentunya bagi yang menyenangi cerita petualangan. Nah berikut Review Film Berseri yang saya rekomendasikan buat agan-agan.

1. SUPERNATURAL




Bagi pecinta film horor atau misteri dan petualangan, saya merekomendasikan serial Supernatural ini. Film ini pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta di Indonesia, namun sayang filmnya ditayangkan lewat tengah malam dan terlalu lama menunggu, ditambah sekarang tidak lagi di tayangkan. Saat tulisan di posting ini saya tengah menunggu Supernatural Season 10 Episode 12 "About Boys". 


Serial ini dimulai dengan kisah Keluarga Winchester yang diganggu oleh "Yellow Demon" atau Setan Bermata Kuning. Setan bermata kuning ini melakukan misi untuk melepaskan Ayah Iblis yaitu Luchifer yang dulunya adalah salah satu Arc Angel yang diusir dari Surga. 

Yellow Demon ini memilih anak-anak yang berusia genap 6 Bulan untuk menjadi wadah Luchifer nantinya saat ia lepas dari kandangnya. Sam Winchester pada saat itu genap berusia 6 bulan dan sedang tidur di tempat bayi, yang tiba-tiba dikunjungi oleh Yellow Demon. Iblis ini kemudian menitikkan darah dari tangannye ke Mulut bayi mungil si Sam Winchester. Ibu Sam (Mary) mendengar tangisan Sam langsung menuju kamar bayi dan kemudian sang Iblis bermata kuning itu membunuh Ibu Sam dengan meletakkan tubuh sang ibu ke langit-langit Kamar kemudian membakarnya. 

My Favorite Dean
Ayah Sam yaitu John Winchester mendengar teriakan istrinya bergegas menuju kamar bayi dan melihat istrinya terbakar. Ia langsung memanggil anak sulungnya yaitu Dean Winchester untuk membawa adiknya si Sam keluar rumah. Sejak peristiwa itu John menjadi seorang Hunter atau pemburu untuk membalas dendam atas kematian istrinya dan membesarkan Sam dan Dean menjadi Pemburu Monster yang handal. Petualangan Supernatural kakak beradik ini pun dimulai dengan mengungkapkan kematian-kematian misterius yang disebabkan oleh berbagai Hantu, Monster, Dewa, Jin, Peri, Iblis dan Malaikat. Kisah mereka selalu melibatkan tentang Neraka, Surga dan Bumi serta berbagai alam lainnya seperti dunia Ilusi, Dunia Penyihir (OZ), dan Penjara para Monster yaitu Purgatori. Selain tempat-tempat itu Seting tempat juga berhubungan dengan penjelajahan waktu lampau dan masa depan. Jadi saran saya simak baik-baik filmnya ya gan..

Serial ini menampilkan Sam Winchester yang diperankan oleh Jared Padelecki dan Dean Winchesteryang diperankan oleh Jansen Ackles sebagai pemeran utama. Kalau saya, senang dengan sosok Dean yang kocak dan setia dengan Saudaranya. Film Seri ini juga menampilkan wanita-wanita cantik dengan latar kehidupan Amerika yang bebas. 

Kisah perburuan hantu (kekuatan jahat) ini dibuat kreatif oleh sang sutradara (Eric Kripke) dan produser (Eric Kripke, McG dan Robert Singer). Kisah Winchester bersaudara dengan teman-temannya seperti Casilas (Seorang Malaikat), Bobby Singer (Ayah Angkat Sam dan Dean) serta Pemburu lainnya disajikan dengan berbagai Adegan Kocak, Romastis, Misterius dan cukup menyedihkan, intinya latarnya penuh dengan berbagai emosi.

Crowly, Bobby, John, Dean, Sam, Castiel, Gabriel (the Trickster)
Sedikit Pengetahuan untuk Agan-agan tentang tokoh-tokoh di Serial SUPERNATURAL.
  • John Winchester (Ayah Dean dan Sam) merupakan Anak dari Herry Winchester , seorang Anggota dari Men Of Letters atau Cendekiawan yaitu kelompok Intelektual yang bertugas mencatat, mengamati dan meneliti kasus-kasus Supernatural atau kasus-kasus luarbiasa. John dikenal sebagai pemburu yang disegani dan bisa dibilang pemburu teratas. Namun John tewas setelah melakukan perjanjian dengan Iblis Bermata Kuning untuk menukarkan nyawanya dengan Nyawa Dean yang sedang sekarat. Kematiannya memberikan pukulan yang hebat kepada anaknya dan pemburu lainnya.
  • Mary (Ibu dari Dean dan Sam) adalah Anak dari Keluarga Pemburu Hantu turun temurun yaitu keluarga Champbel yang memiliki kekuatan fisik yang cukup tangguh.
  • Dean merupakan garis keturunan Cain (Anak pertama Adam yang membunuh Abel adiknya). Dean memiliki keterampilan bela diri dan semangat menyerang yang luar biasa. Dean juga ditakdirkan sebagai Wadah dari seorang Arc Angel yaitu Mikail adik dari Luchifer (yang nantinya akan merasuk ke dalam Tubuh Sam Winchester) yang menjadi lawannya dalam perang Surga dan Neraka. Pada Season 9 Dean mendapat kekuatan dari Cain (Pembunuh pertama di Dunia) berupa Tanda Kematian untuk memegang Pedang Pertama (First Blade) untuk melawan Abbadon (Ksatria Neraka). Tanda dari Cain tersebut nantinya mengubah Dean menjadi Iblis yang ditakuti.
  • Sam seorang yang cerdas dan memiliki pengetahuan yang banyak, dan layak menjadi anggota Men Of Letters. Namun ia ditakdirkan menjadi Wadah Luchifer melalui perantara Iblis bermata kuning dengan meneteskan darah iblis sejak ia berumur 6 Bulan. Dari darah iblis itu Sam memiliki kekuatan Visioner yang mampu melihat kejadian di masa depan yang berhubungan dengan Iblis. Ia juga memiliki kekuatan menguasai dan membunuh Iblis-iblis dengan kekuatan Pikirannya. 
  • Bobby Singer adalah rekan John Winchester dalam memburu berbagai hantu, iblis dan Monster. Ia juga merupakan ayah angkat Winchester bersaudara dan melatih mereka menjadi pemburu yang handal. Bobby memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia Supernatural melalui pengalamannya. Ia sering kali menyelamatkan Dean dan Sam. Ia tewas ditembak Dick yaitu Ketua Leviathan (Monster Terkuat dan Terpintar dari Purgatory) yang lepas setelah membunuh Castiel.
  • Castiel adalah seorang Malaikat Prajurit yang menjadi sahabat Dean dan Sam dalam memberantas Kejahatan. Nantinya ia dihadapkan dengan berbagai keputusan yang sangat sulit. Karena kekhilafannya nanti ia memproklamirkan diri menjadi Tuhan ketika Mikail dan Luchifer terkurung di Neraka karena Surga hampir diambang kehancuran gara-gara Raphael (Seorang Arc Angel) dan Tuhan yang sudah lama menghilang ditambah Para Arch Angel lainya telah mati. Castiel mendapat kekuatan dari jiwa-jiwa monster di Purgatory yang ia serap dengan bantuan Crowly (Raja Neraka) untuk melawan Raphael. Namun tubuh manusianya tidak mampu menampung kekuatan dari Jiwa Monster (Leviathan) yang mengakibatkan ia Mati. Namun Castiel hidup kembali dan menyadari kesalahannya. Ia berjuang bersama Winchester Bersaudara untuk memperbaiki keadaan yang telah memburuk. 
  • Rubi adalah seorang Iblis wanita yang cantik dan bohai dengan kelihaian menipunya berhasil membuat Sam terpengaruh dan membuat Sam haus akan darah Iblis. Ruby mampu membuat Sam yakin bahwa ia Iblis yang baik. Ruby akhirnya tewas dibunuh oleh Dean saat Segel terakhir untuk melepaskan Luchifer dari Kurungan terpenuhi dengan tewasnya seorang Iblis bernama Lilith
  • Crowly adalah raja Neraka yang penuh dengan muslihat, senang melakukan perjanjian-perjanjian melibatkan jiwa-jiwa manusia. Ia sering membantu Sam dan Dean, akan tetapi selalu ada muslihat disebaliknya.
2. MARVEL: AGENT OF S.H.I.E.L.D

Simon, Fizt, May, Phill, Ward, Skye

Serial bergenre Fiksi Ilmiah, Action dan Adventure ini berkisah tentang Agent Phil Coulson yang diperankan oleh diperankan oleh Clark Gregg bersama timnya menyelamatkan Bumi dan menyelesaikan kasus-kasus lainya. Sebelumnya pada Movie Avenger II Phill telah tewas setelah dibunuh oleh Loki. Di dalam Serial ini Agent Phill hidup kembali setelah dilakukan operasi yang terbilang sangat rahasia, berbahaya dan mustahil atas perintah Fury (Direktur Shield). Para Avengers tidak mengetahui bahwa Phill hidup kembali. Phill sendiri tidak mengetahui bahwa ia telah dihidupkan kembali karena bagian ingatan saat ia mati dan operasi penyembuhan telah dihapus. 

Kemudian Fury memberikan sebuah pesawat super canggih yang mewah sebagai markasnya dan memberikan otoritas untuk membentuk sebuah tim. Tentu saja juga sebagai alasan agar Ia melupakan kejadian tragisnya dan menyembunyikan Phill dari Para Avengers. Nantinya Phill menggantikan Fury menjadi Direktur Shield yang hampir musnah akibat disusupi oleh Hydra. Tim pertamanya adalah 
  1. Melinda May yang diperankan oleh Ming-Na Wen yaitu seorang agent wanita tangguh yang mampu menghabisi 20 orang dengan tangan kosong dan mempunyai keahlian sebagai Pilot yang Handal. Tugas lainnya adalah sebagai pengawas keadaan trauma paska operasi Agent Phill.
  2. Fitz yang diperankan oleh De Caestecker dan Simmon diperankan oleh Elizabeth Henstridge, dua orang lulusan tercerdas akademi Shield yang membantu menciptakan banyak gadget dan teknologi canggih untuk tim kecil tersebut.
  3. Skye yang diperankan artis cantik Chloe Bennet, Seorang Hacker cantik mantan Anggota Rissing Tide (Organisasi Hacker yang mengungkap Fakta yang disembunyikan pemerintah) yang kemudian menjadi Anggota Tim Phill. Ia sebenarnya adalah mahluk luar angkasa yang memiliki kekuatan khusus setelah membuka kunci gerbang kota misterius.
  4. Grant Ward yang diperankan oleh Brett Dalton yang penuh disiplin dan memiliki keahlian tempur dan jago dalam perkelahian. Ia sebenarnya bukan anggota asli Shield melainkan orang yang disusupkan oleh Hydra untuk mengungkapkan informasi rahasia Shield. Ia terlibat cinta dengan Sky dan melakukan hubungan badan dengan May. Akibat pengkhianatannya ia dikurung dan menyesali perbuatannya dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan Timnya serta Sky sang buah hati.
Film serial ini mengisahkan beberapa kasus yang berhubungan dengan penelitian berbahaya Hydra (Kelompok Eks Nazi) untuk menciptakan prajurit super dan mengambil alih Shield. Kemudian kasus-kasus lainya berhubungan dengan Alien seperti Asgard dan alien lainnya. Film Serial ini masih On Going...jadi terus tonton ya gan...

Poskan Komentar