Keunikan Laba- laba

Laba–laba adalah makhluk kecil yang mungkin tak pernah kita ketahui bahwa ia menyimpan kekuatan besar dibalik tubuhnya yang kecil. Tahukah anda, bahwa dibalik tubuhnya yang kecil itu menyimpan keistimawaan yang luar biasa, tak salah bila pembuat komik Hollywood untuk menciptakan komik Spiderman. Pasalnya, jaring laba-laba merupakan sebuah bukti kebesaran ciptaan Tuhan yang memiliki rancangan tersendiri dalam menciptakan sebuah jaring serta dengan perhitungan dan terknik yang baik pula. Hanya saja ukuran laba-laba yang kecil apabila ukurannya sebesar manusia, maka jaring yang dimilikinya bisa mencapai seratus lima puluh meter dengan diameter tiga puluh sentimeter, anda juga dapat membayangkan bagaimana bila laba-laba sebesar itu tentu saja jaringnya akan dapat menghentikan pesawat jet.

Jika kita pernah meneliti bagaimana laba-laba membuat jaringnya, maka anda akan terpana dibuatnya, karena laba-laba membuat dengan perencanaan yang matang, mula-mula ia melemparkan benangnya ke udara yang akan membawa benang itu ke suatu tempat, setelah itu ia mulai melakukan pekerjaan layaknya seorang arsitek, dengan memakan waktu kurang lebih satu jam untuk menyelesaikan jaringnnya itu.

Benang yang digunakan laba-laba sama ajaibnya dengan jaring itu sendiri.benang laba-laba lima kali lebih kuat dari serat baja dengan ketebalan yang sama, ia memiliki gaya tegang seratus lima puluh kilogram permeter persegi. Jika seutas tali dengan diameter tiga puluh sentimeter terbuat dari benang laba-laba maka akan dapat mengangkat seratus limapuluh mobil. Para ilmuan menggunakan benang laba-laba sebagai model ketika membuat bahan yang dinamakan Kevlar, yakni bahan pembuat jaket anti peluru, peluru berkekuatan seratus lima puluh meter perdetik dapat merobek sebagian besar benda yang dikenainya, kecuali bahan yang terbuat dari Kevlar. Tapi benang laba-laba sepuluh kali lebih kuat dari Kevlar , benang ini juga lebih tipis dari rambut, lebih ringan dari kapas dan ia diakui sebagai bahan terkuat di dunia. Baja merupakan meterial yang paling kuat yang tersedia bagi manusia di bumi, namun laba-laba menghasilan material lima kali lebih kuat dari baja, semua adalah kebesaran-Nya yang menempatkan kita manusia sebagai Khalifah di bumi dan memberikan kita akal untuk memanfaatkan apa yang ada di bumi ini dengan baik dan bijaksana, namun apa jadinya apabila binatang memiliki akal, maka kekuatan seperti laba-laba tadi akan menjadi ancaman bagi manusia. Mahasuci Allah dengan segala firman-Nya, kita selaku manusia wajib mengambil hikmah dari makhluk kecil ciptaan Allah ini, bahwa tak ada yang sia-sia akan ciptaan-Nya. Sekecil apapun makhluk Allah, semua memiliki keistimewaan tersendiri dan semua dalam kendali-Nya. (By Ino)
Poskan Komentar