Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Upload Foto untuk Daftar CPNS

Rabu, 08 Januari 2020 | 14:59 WIB Last Updated 2020-01-08T08:00:31Z

Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dibuka sejak melalui laman
https:// sscasn.bkn.go.id dan sscn.bkn.go.id. 
Adapun peserta nantinya akan diarahkan untuk membuat akun SSCN terlebih dahulu, sebelum melakukan pendaftaran CPNS.

Dalam pembuatan akun SSCN, hal yang perlu diperhatikan adalah pasfoto yang akan diunggah dimana untuk background pasfoto yang digunakan berwarna merah. Setelah proses unggah foto sukses, data lain yang perlu diisi adalah:

* E-mail,
* Password,
* Pertanyaan pengaman 1,
* Jawaban pengaman 1,
* Pertanyaan pengaman 2,
* Jawaban pengaman 2, dan
* Captcha.

Password yang telah diisikan sebaiknya selalu diingat-ingat, karena akan digunakan untuk login pendaftaran SSCN. Ketika telah terdaftar, peserta kemudian diminta untuk mencetak Kartu Informasi Akun ( KIA ). Selanjutnya adalah mengunggah swafoto/selfie (Berpakaian bebas, dan tetap sopan, sebaiknya baju yang berkerah) dengan menunjukkan KIA dan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).

Pada form ini, pelamar dapat mencetak ulang KAI pada tombol
"Cetak Ulang Kartu Informasi Akun". 
Jika pelamar sudah mengunggah swafoto, klik "Selanjutnya" untuk ke halaman Pengisian Biodata.
Kemudian, pada form yang tampil, pelamar masih dapat mengubah beberapa data yang ada pada akun sebelumnya, yaitu nama (sesuai ijazah), e-mail, dan jenis kelamin. Lengkapi kolom gelar depan ijazah dan gelar belakang ijazah. Namun, bagi pelamar yang tidak memiliki gelar depan dan/atau gelar belakang isi dengan tanda "-".
Pastikan data yang diisikan telah benar.
Tahapan selanjutnya adalah Pelamar memilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan. Kemudian, lengkapi data yang ada. Unggah sejumlah dokumen persyaratan ke dalam portal SSCASN dan Cek resume dan cetak kartu pendaftaran SSCN 2019.

Kemudian dari pihak panitia akan memverifikasi data pendaftaran hingga mengeluarkan pernyataan daftar peserta yang dinyatakan lolos atau tidak akan diumumkan.

×
Artikel Terbaru Update